klw virus nya uda nyebar berarti tu flash disk harus diformat aja…

klo belom: virus ad 2 (di flashdisk)

1.virus autorun: carana: matiin autorun kompi, klo ngga tw bisa donlod panda usb vaccine di http://www.indowebster.com/search.php?keyword=usb+vaccine.., search panda usbvaccine. bis dimatiin opsi autorun, backup data spt biasa.

2.virus folder/aplikasi: biasanya file ini ke hidden, nampilin nya: klik kanan pada start, pilih explorer, klik menu tools, klik folder options, klik tab view, checklist (centang) pilihan show hidden file and folders. klik ok. buka fd, klo pake avira pasti ke detek virusna (langsung apus aja). virus ini biasanya bernama newfolder.exe: cara nampilin tipe file, buka explorer, klik menu views, pilih details. virus jenis folder/aplikasi ni akan aktif jika di klik 2 kali, jadi slama anda ngga klik 2 kali file virus itu, kompi aman>>>beda klo virus autorun yg akan otomatis nybar jika fd langsung terbuka (langsung autorun). klo ad virus ni: backup data spt biasa..

Iklan