Latest Entries »

Yang harus diperhatikan dalam menginstal/menginstal ulang windows xp :

1.Siapkan Cd Instal Windows XP yang bootable (cd windows xp yang bisa booting/bootable).

Jika Cd windows xp tidak bootable maka anda terlebih dahulu harus menginstal windows 98, lalu baru menginstal windows xp biasa (seperti menginstal program)
Ingat dan catat serial numbernya.
2.Yang pasti computer anda ada cd roomnya, he..he…he….
3.Backup data/documents apa saja yang menurut anda penting yang ada didalam drive C ke drive lainnya misal ke drive D.
Karena semua data/program yang ada didalam drive C semuanya akan hilang, kecuali anda merepair/memperbaiki maka data/program yang ada di drive C tidak akan hilang
4.Siapkan Cd driver yang dibutuhkan oleh computer anda, seperti driver motherboat, sound, dan driver VGA card
5.Jika anda perokok siapkan rokok terlebih dahulu supaya tidak bosen, karena instalasi memakan waktu kurang lebih setengah jam (tergantung kecepatan computer anda)
6.Jika anda belum Sholat, lebih baik Sholat dulu karena biasanya kalau didepan computer orang akan lupa segalanya, dan jangan lupa berdo’a supaya proses instalasi ini berjalan seperti yang anda inginkan…..amin.

Proses Instalasi :

1.Masukan CD installer Windows Xp kedalam Cd room anda.
2.Restar computer.
3.pilih booting awal ke Cd room
Untuk mengganti booting awal ke cd room anda bisa masuk ke bios dengan cara restart computer lalu tunggu tulisan Pres Del to enter setup, dan anda harus menekan tombol Del yang ada di keyboard. Otomatis tampilan layar monitor akan menuju bios biasanya warna biru, kemudian anda cari sub menu yang memanagement booting (biasanya sub menu advance bios feature-boot sequence).
Jika Motherboat anda keluaran terbaru untuk mengganti booting awal ke cd room anda cukup menekan tombol F8 atau F10 atau F11, tentunya setelah anda restart.
Jika anda masih belum mengerti tanyakan pada teman anda yang menurut anda mengetahui sedikit banyak tentang cara mengganti booting awal ke cd room.
Dan jika teman anda pun gak ada yang mengerti, sebaiknya tutup artikel ini, lalu anda cuci kaki dan gosok gigi kemudian tidur saja.
4.Setelah proses booting berhasil kemudian ada tulisan pres any key to boot from cd, maka anda harus menekan salah satu tombol di keyboard anda (misal tekan enter), setelah itu layar computer otomatis menjadi warna biru.
5.Anda akan berada pada layar window setup (tulisan window setup berada dipojok kiri atas), tunggu

6.kemudian muncul layar window xp proses setup (tulisan ini juga berada pada pojok kiri atas).dilayar ini anda akan dihadaokan pada pilihan seperti :
To setup window xp press ENTER
To repair winows xp installing using recovery……, press R
To quit setup……… press F3
Pada pilihan-pilihan tersebut anda pilih pilihan yang teratas yaitu anda tekan ENTER
7.Lalu anada dihadapkan pada layar window xp licenci agreement
Pada layar ini anda pilih/tekan F8
8.Kemudian anda dihadapkan lagi pada layar windowxp process setup, dilayar ini terdapat juga pilihan-pilihan seperti :
To repair, press R
To continue , press ESC (escape)
Pada pilihan-pilihan tersebut anda pilih pilihan yang kedua yaitu anda tekan ESC.
9.Kemudian anda dihadapkan lagi pada pilihan-pilihan, seperti :
To setup, press ENTER
To create……., Press C
To delete……., Press D
Pada pilihan-pilihan tersebut anda pilih pilihan yang teratas yaitu anda tekan ENTER
10.Kemudian anda juga akan dihadapkan kembali pada pilihan-pilihan, seperti :
To Continue, Press C
To Select Different….., Press ESC
Pada pilihan-pilihan tersebut anda pilih pilihan yang teratas yaitu anda tekan C
11.Lalu ada pilihan-pilihan lagi, seperti :

……….NTFS (Quick)
……….FAT (Quick)
……….NTFS
……….FAT
……….Confert to NTFS/FAT
……….Leave No Change.

Pada pilihan-pilihan tersebut terserah anda mau pilih yang mana tergantung anda apakah mau memakai system NTFS atau sytem FAT
Tetapi penulis biasanya memakai sytem FAT, karena FAT bisa dibaca pada System Windows 98.
Jadi pada pilihan tersebut diatas, pilih pilihan ke dua yaitu memakai System FAT. Tuliasan Quick berarti saat anda memformat Drive C tersebut Prosesnya Cepat.
12.Kemudian anda dahadapkan lagi pada pilihan-pilihan seperti :
To Format, Press F
To Select…, Press ESC
pada pilihan-pilihan tersebut anda pilih pilihan yang teratas yaitu anda tekan F
13.Lalu tekan ENTER, ENTER……
14.Anda tunggu Proses tersebut.
15.Nanti pada saat kurang lebih pada menit ke 33 akan muncul windows baru yaitu system meminta Serial Number, Waktu dan Area/Zona (pada saat memilih area/zona pilih GMT+7 yaitu area Jakarta)…..next
16.Tunggu Proses Instalasi……….
17.Pada Saat Komputer Restart anda jangan menekan apa-apa sampai proses instalasi tersebut selesai.
18.Setelah proses instalasi selesai, kemudian anda install Drivernya.
19.Selesai
20.Baca Alhamdulillah.

sumber by : http://www.untukku.com/tutorial-untukku/cara-install-windows-xp-untukku.html

Iklan

Bosen dengan themes WP-nya ? atau ngga ada yang sreg dari ratusan (.. eh.. ribuan kali), themes WP yang bisa di download gratis itu? ?

Bikin sendiri aja :D

Susah ? jelas ! :D … kalo mau sih bisa belajar di Cypherhackz atau WPdesigner ini, step-stepnya ada n jelas kog kalau rajin dan familiar sama kode-kode.

Cuma kalo mau yang lebih instant, bisa lihat-lihat dan coba-coba di beberapa web yang menyediakan Design Tools gratis untuk Themes WP dibawah ini, tinggal klik-klik, tambah sana sini, trus download deh hasil karyanya dan instal di server, apa ngga ada yang lebih mudah ? ;)

ordPress Theme Generator , agak basic dan hanya bisa bikin satu layout sidebar saja, biarpun ada pilihan sidebar selebar 300px, tapi tetap saja ngga bisa dibagi menjadi 2 sidebar (@150px misalnya). Not bad for newbie ;) Sudah dikembangkan oleh sipemilik, sekarang WP Generator ini sudah oke banget, sudah bisa milih pakai 3 atau 2 kolom, kustomisasi background sidebar, masukkan fitur disidebar seperti tag dan menu kategori. Asli asyik :D , hasilnya bisa didownload seperti kita download themes biasa, dan semua kustomisasinya nanti bisa diedit di admin panel atau pakai editor, bahkan bisa ubah authornya menjadi nama kita :D

Templatetr, ini cara instant untuk kustomisasi blog wordpress langsung di webnya, jadi bukan suatu software yang diinstal ke harddisk, bisa bikin macem-macem layout sidebar sesuai keinginan kita. Ada fitur penterjemah isi konten lagi, tapi sayang ngga ada Bahasa Indonesianya :D

DoTemplate juga bagus dan instant banget untuk kustomisasi, sayangnya haya bisa kustomisasi template-template yang sudah tersedia disana (dan nggak begitu banyak) tanpa bisa merubah image gambar :-? gambar header bisa dihilangkan tetapi tidak bisa diganti dengan gambar sesuai keinginan kita.

Mungkin hal ini nantinya bisa diakali saat setelah kita download hasil utak-atik kita, dan edit di editor sendiri sebelum di upload ke server.

CSSEZ juga termasuk Blog design tool gratisan berbasis CSS untuk WordPress, MT, dan beberapa blog type lainnya. Ada themes yang sudah jadi juga dan bisa di download, hanya saja fitur editornyakog sedikit sekali ya :( Menurutku CSSEZ ini yang paling bagus untuk kustomisasi, bisa nambahin background image, header image, set width sidebar dan content wrap. Kalau sudah jadi bisa di share ke user lain dengan credit nama kita sebagai authornya. Karena basis CSS, bisa untuk CSSnya WordPress.com yang sudah upgrade. Excellent !

Blog Design Tool tambahan :

350.com sebagai design tools memiliki banyak fitur untuk kustomisasi bahkan untuk setiap detil imagesnya, template-templatenya pun bagus dan mewah, sayangnya tidak ada options download untuk style yang kita bikin (atau ada yang terlewat olehku ya? ), hanya saja mereka menyediakan hosting gratis untuk blog kita itu dengan nama akses sesuai username kita disitu (sign up dulu sebelum menggunakannya), contoh jika usernamenya “rivermaya” maka blog akan bisa diakses dengan alamat http://www.rivermaya.350.com. Jadi sebenernya fungsinya udah beda bukan bener-bener untuk Themes WordPress :) .

tanks to:http://rivermaya.wordpress.com/2007/11/23/membuat-themes-wordpress/

R-Studio adalah salah satu software recovery terbaik mempunyai dukungan terhadap banyak file system dan proses recovery yang sangat cepat. R-studio mampu merecovery file yang terhapus secara permanen, terformat, struktur hardisk yang rusak, dan hardisk yang sudah terkena bad sector dengan cara membuat file image sebagian atau seluruh drive yang kemudian proses recovery dilakukan melalui file image yang di buat.

sumber by Google.com

MENGAKALI MAC AGAR DAPAT BERINTERNET SEPANJANG WAKTU

Hey hey hey…terkadang lagi asik asik ngenet di hotspot tiba2 putus,…katanya sih dibatasi waktu biar user tidak dapat mengakses internet lagi…. Wah wah wah … repot banget sih…hanya ingin mendapatkan informasi di internet…seluruh kegiatan kita dibatasi…edun…alahhhhhhhhhhh … pembatasan diri…makanya kapan rakyat Indonesia bias mendapatkan informasi gratis di internet … kapan seluruh sector internet tidak dijadikan ajang bisnis…ini yang membuat rakyat Indonesia menjadi tidak percaya dengan internet … dan dibodohi oleh bangsa lain… di Negara maju access internet tidak dibatasi dan GRATIS…ya sekali lagi GRATIS … hanya disini saja dijadikan sumber inspirasi bagi para pebisnis agar meraup keuntungan sebanyak –banyaknya … padahal kita orang Indonesia sangat haus ilmu, apalagi soal computer, kapan lagi sih …. Hihihihihi … okay untuk mengatasi ini ada tips dan trick untuk merubah mac agar kita bias bebas berkeliaran di dunia cyber hihihihi…

Okay…. Langsung to the point aja yah…,pertama cari hotspot…kalo bisa menyediakan hotspot gratis…tapi dibatasi oleh jam ajah gituh…, terus maeennnnnnn aja ampe abis waktunya …

nah bis itu bakal ada pembatasan akses seperti yang ditunjukkan gambar di atas .. atau ada tulisan “MAAF WAKTU BERINTERNET ANDA TELAH ABIS, SILAHKAN KEMBALI BESOK”, setannnnnnnn!!!!! kapan indonesia mo maju kalo internet dibatasi terus… yaaaa mo gak mau deh diakalin.

PROSES PEMBATASAN WAKTU

proses pembatasan waktu bisa dibatasi dari access point yang ada di kafe tersebut, dan biasanya pembatasan tersebut menggunakan MAC address, kenapa MAC Address???Kok gak IP Address??umh…kalo IP address bisa diganti sendiri kan lewat komputer, tapi kalau MAC, mungkin bisa di linux, tapi kalo di windows??? ya donlot lah program buat ngerubah MAC di:

dowload sofwarenya dihttp://tmac.technitium.com/tmac/index.html

kemudian install dan jalankan, maka akan muncul seperti gambar berikut:

TMAC

kemudian klik tombolnya CHANGE MAC untuk mengganti mac address, lalu klik RANDOM MAC ADDRESS, seperti yang ditunjukkan gambar:

nah…ntar mac addressnya bakal dirandom sesuai dengan metode yang benar dari programnya, lalu klik CHANGE NOW!, langsung deh IP address anda berubah.

tunggu beberapa saat agar kompie merefresh perubahan ini kemudian buka lagi situs yang ingin dikunjungi, BANG BANG BANG!!!… dapet access 2 jam gratis lagi euy …

bisa dilihat tombol CLICK HERE itu jika ditekan kita mendapat free access, okay … mungkin sekian… dulu darri sayah …

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!